Baihaqi, Faishol and Burhanudin, Burhanudin (2022) Peran Guidance Shopping Affordance Pada Social Commerce Intention. Assets: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 12 (2). pp. 175-194. ISSN 2088-2467
|
Text
ASSETS - Artikel.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
ASSETS - Turnitin 6.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
ASSETS - Peer Review 9.23.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
ASSETS - Korespondensi.pdf Download (719kB) | Preview |
Abstract
Banyak konsumen tertarik untuk berbelanja melalui media sosial, namun penelitian mengenai social commerce intention pada konsumen Indonesia masih terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh guidance shopping affordance terhadap social commerce intention secara langsung dan tidak langsung melalui trust in seller dan tust in social media. Survei kemudian dilakukan dan sebanyak 257 responden berpartisipasi pada survei tersebut. Penelitian ini menganalisis data dengan menggunakan model persamaan stuktural. Hasil analisis menunjukkan bahwa guidance shopping affordance secara langsung mempengaruhi trust in seller dan trust in social media. Penelitian ini selanjutnya menemukan guidance shopping affordance dan trust in seller serta trust in social media secara langsung mempengaruhi social commerce intention. Penelitian ini tidak menemukan trust in seller dan trust in social media memediasi pengaruh guidance shopping affordance terhadap social commerce intention. Temuan diatas menunjukkan bahwa penyedia platform belanja melalui media sosial perlu menyediakan panduan yang membuat konsumen mudah dalam menemukan produk yang dibutuhkan dan membelinya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 600 - TECHNOLOGY > 650 - 659 MANAGEMENT & PUBLIC RELATIONS > 658 - GENERAL MANAGEMENT > 658.8 - MANAGEMENT OF MARKETING |
Divisions: | Lecturer |
Depositing User: | BURHANUDIN BURHANUDIN |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 02:33 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 08:01 |
URI: | http://eprints.perbanas.ac.id/id/eprint/11771 |
Actions (login required)
View Item |