ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN WALI SISWA DALAM MEMILIH SEKOLAH DASAR

IRAWAN, IMMANUEL CANDRA (2016) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN WALI SISWA DALAM MEMILIH SEKOLAH DASAR. Masters thesis, STIE PERBANAS SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (942kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Meningkatnya partisipasi penduduk dalam pendidikan dasar, membuat para orang tua berlomba-lomba mencari lembaga pendidikan yang berkualitas bagi putra-putrinya sehingga tercipta pula iklim kompetitif bagi lembaga-lembaga pendidikan dasar baik yang berstatus negeri maupun swasta. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh bauran pemasaran jasa yang meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses terhadap keputusan wali siswa dalam memilih SD YPPK St. Petrus, Nabire. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wali siswa SD YPPK St. Petrus, Nabire dengan sampel sebanyak 180 orang responden yang anaknya duduk di kelas 1 hingga 3. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian statistik, menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian. Selain itu, produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputuan pembelian, sedangkan variabel harga dan tempat secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Di antara variabel-variabel tersebut, variabel promosi merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: pendidikan dasar, bauran pemasaran jasa, keputusan memillih sekolah dasar
Subjects: 300 - SOCIAL SCIENCE > 330 - ECONOMICS
300 - SOCIAL SCIENCE > 381 - MARKETS
Divisions: Lecturer
Depositing User: IMMANUEL CANDRA IRAWAN
Date Deposited: 11 Jan 2019 03:04
Last Modified: 11 Jan 2019 03:04
URI: http://eprints.perbanas.ac.id/id/eprint/3428

Actions (login required)

View Item View Item