Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Tokopedia

Asnawalia, Asnawalia (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Tokopedia. Undergraduate thesis, Universitas Hayam Wuruk Perbanas.

[img] Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Tokopedia. Populasi penelitian yang digunakan adalah masyarakat berusia 19 – 40 tahun yang berdomisili di Indonesia. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah 130 orang yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik survei online dan dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian pendekatan kuantitatif, teknik analisis menggunakan PLS-SEM dengan menggunakan alat tes SmartPLS 4 dilakukan untuk menguji validitas dan reliabilitas data yang digunakan dalam penelitian dan digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hipotesis yang diajukan menyatakan bahwa kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Hasil pengujian menunjukkan bahwa semakin baik kualitas produk Tokopedia bagi pelanggan maka kepuasan pelanggan akan semakin tinggi. Kepercayaan pelanggan yang tinggi terhadap Tokopedia juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Semakin tinggi tingkat kepuasan pelanggan maka semakin besar loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini dapat dijadikan bahan kajian bahwa masyarakat masih membutuhkan Tokopedia sebagai platform e-commerce yang mempunyai kemampuan dalam memberikan pelayanan yang baik, berkualitas, terpercaya dan memuaskan, apalagi dapat direkomendasikan dari segi produk dan layanan. pengiriman

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 - TECHNOLOGY > 650 - 659 MANAGEMENT & PUBLIC RELATIONS > 658 - GENERAL MANAGEMENT > 658.8 - MANAGEMENT OF MARKETING
Divisions: Bachelor of Management
Depositing User: ASNAWALIA ASNAWALIA
Date Deposited: 30 May 2024 06:49
Last Modified: 30 May 2024 06:49
URI: http://eprints.perbanas.ac.id/id/eprint/12389

Actions (login required)

View Item View Item