ENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, MANFAA T EKONOMI, SIKAP MEREK DAN HARGA DISKON TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI SURABAYA

Firdaus, Mohammad Hidayatul (2016) ENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, MANFAA T EKONOMI, SIKAP MEREK DAN HARGA DISKON TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, STIE PERBANAS SURABAYA.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL ILMAH.pdf

Download (800kB) | Preview
[img] Text
COVER._14662_Cover

Download (267B)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dewasa ini, s epeda m otor merupakan salah satu alat transportasi alternatif yang diyakini oleh masyarakat Indonesia . Fenomena ini mendorong pertumbuhan produksi sepeda motor di Indonesia dari tahun ke tahun terus semakin meningkat. Berdasarkan data yang tercatat oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) Honda merupakan market leader selama lima tahun terakhir. Bagi Honda Motor Propinsi Jawa Timur khususnya kota Surabaya merupakan penyumbang kontribusi tertinggi dalam penjualan secara nasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis seberap a besar pengaruh hubungan antara citra merek, kepercayaan merek, manfaat ekonomi, sikap merek dan harga diskon terhadap niat beli konsumen Honda Motor di Surabaya. Dengan menggunakan analisa regresi linier berganda, secara simultan menunjukkan bahwa citra merek (X 1 ), kepercayaan merek (X 2 ), manfaat ekonomi (X 3 ), sikap merek (X 4 ) dan harga diskon (X 5 ) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap niat pembelian (Y). Tingkat signifikansi yang terbentuk adalah 0,000 dan koofesiien determinasi (R 2 ) sebesar 0,4 24 (42,4%), sedangkan secara parsial harga diskon, manfaat ekonomi dan sikap merek menunjukan pengaruh positif signifikan, adapun citra merek dan kepercayaan merek menunjukkan hubungan positif tidak signifikan. Dari kelima variabel yang diuji, variabel yan g dominan berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli adalah harga diskon (t hitung 3,378, sig 0,000). Salah satu manfaat dari penelitian ini adalah sebagi acuan bagi seluruh jaringan pemasaran Honda motor dalam mempertahankan nilai citra merek sebag ai market leader industri otomotif roda dua dan mempertahankan profit jangka panjang sesuai tujuan pemasaran. Kata Kunci : Citra Merek, Kepercayaan Merek, Manfaat Ekonomi, Sikap Merek, Harga Diskon, Niat Beli Konsumen Sepeda Motor Honda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 - TECHNOLOGY > 650 - 659 MANAGEMENT & PUBLIC RELATIONS > 658 - GENERAL MANAGEMENT > 658.8 - MANAGEMENT OF MARKETING
Divisions: Magister of Management
Depositing User: Perpustakaan Universitas Hayam Wuruk Perbanas
Date Deposited: 11 Nov 2016 07:11
Last Modified: 07 Sep 2017 04:53
URI: http://eprints.perbanas.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item