Rokhmania, Nur’aini and Awan, Soni Harsono and Lutfi, Lutfi and Poerwanti, Ririn and Belinda, Yulian (2023) Digital Marketing Bagi UMKM: Studi Kasus Batik Era Krisna. Jurnal Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat (KeDayMas), 3 (2). pp. 25-39. ISSN ISSN 2774-521X
|
Text
DIGITAL MARKETING BAGI UMKM_ STUDI KASUS BATIK ERA KRISNA.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Image
laman jurnal.png Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
3520-11750-2-PB.pdf Download (948kB) | Preview |
|
|
Image
peer reviewer.png Download (2MB) | Preview |
|
|
Image
editorial tem.png Download (1MB) | Preview |
Abstract
Era Krisna Boutique memiliki usaha di bidang garment dengan gaya ethnic dan stylish. Saat ini penjualan di fokuskan pada butik di jalan Kertajaya Indah, mengikuti beberapa pameran dan pemasaran melalui Instagram. Tetapi sampai dengan 2 tahun pandemi pemasaran melalui digital yang dilakukan oleh Era Krisna belum menunjukkan hasil yang signifikan. Sehingga pada kegiatan pengabdian ini Tim Pendamping menitikberatkan pada digital marketing. Kegiatan Pelatihan digital marketing pada UMKM Batik Era Krisna dilakukan untuk peningkatan penjualan dengan tahapan pelatihan: penentuan target market, identifikasi rencana pemasaran, penentuan media digital, pelatihan sesuai yang dibutuhkan yang terkait dengan pembuatan konten foto dan video produk serta membuat online shop di marketplace, dan analisis hasil pelatihan. Hasil kegiatan pendampingan berdampak positif pada peningkatan upload produk yang dijual, peningkatan jumlah pengikut media sosial, perbaikan pada deskripsi profile e-commerce yang lebih detail. Namun, hingga laporan ini dibuat, belum terdapat peningkatan penjualan produk.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 - SOCIAL SCIENCE > 300 - 309 SOCIAL SCIENCES > 300 - SOCIAL SCIENCES |
Divisions: | Lecturer |
Depositing User: | Dr. Drs., SONI HARSONO AWAN |
Date Deposited: | 08 May 2023 01:20 |
Last Modified: | 08 May 2023 01:20 |
URI: | http://eprints.perbanas.ac.id/id/eprint/10621 |
Actions (login required)
View Item |