Knowledge Graph Modeling in Healthcare: A Bibliometric Analysis

Furqon, Muhammad 'Ariful and Najwa, Nina Fadilah and Hermansyah, Deny and Zarkasi, Mohammad (2022) Knowledge Graph Modeling in Healthcare: A Bibliometric Analysis. Politeknik Caltex Riau.

[img]
Preview
Text
Peer Review Knowledge Graph Modeling in Healthcarr A Bibliometric Analysis.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5373-Article Text-12925-1-10-20220531 (1).pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Deny Hermansyah (JINM) - turnitin.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah kesehatan saat ini merupakan masalah yang paling banyak diteliti di seluruh dunia. Banyak peneliti kesehatan berkolaborasi dengan peneliti non-kesehatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Graf pengetahuan adalah pendekatan ilmu komputer dan matematika yang banyak digunakan untuk memecahkan masalah kesehatan. Graf pengetahuan dapat memodelkan hubungan antar peristiwa untuk membangun pengetahuan baru. Oleh karena itu, studi komprehensif tentang pemodelan grafik pengetahuan dalam perawatan kesehatan dilakukan dalam penelitian ini. Metodologi penelitian dalam penelitian ini adalah: (1) pencarian artikel dan analisis bibliometrik umum; (2) visualisasi distribusi penelitian; dan (3) rekomendasi penelitian. Dalam tiga tahun terakhir, 867 artikel diambil dari tiga database. Analisis metrik kutipan juga dilakukan untuk mengetahui tingkat kualitas temu kembali artikel. Analisis dilakukan dengan menggunakan visualisasi jaringan dan kepadatan terkait hubungan antara topik penelitian dan tren. Hasil akhir dalam makalah ini adalah rekomendasi topik penelitian dan judul penelitian terkait pemodelan graf pengetahuan di bidang kesehatan.

Item Type: Other
Subjects: 000 - COMPUTER SCIENCE, INFORMATION, GENERAL WORKS > 000 - 009 COMPUTER SCIENCE, INFORMATION, GENERAL WORKS > 004 - COMPUTER SCIENCE
Divisions: Lecturer
Depositing User: DENY HERMANSYAH
Date Deposited: 30 May 2023 02:59
Last Modified: 30 May 2023 02:59
URI: http://eprints.perbanas.ac.id/id/eprint/10896

Actions (login required)

View Item View Item