Perancangan UI/UX Aplikasi Jobhub Layanan Aplikasi Freelance Menggunakan Figma

Laga, Sinarring Azi and Hermansyah, Deny and Alifkhan, Mochammad Vaif Dwi (2023) Perancangan UI/UX Aplikasi Jobhub Layanan Aplikasi Freelance Menggunakan Figma. Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat Universitas Nusa Mandiri.

[img]
Preview
Text
Peer Review INTI NUSA MANDIRI.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Turnitin Sinarring Azi Laga (INTI NUSA MANDIRI).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
[2.0] Artikel Deny Hermansyah (INTI NUSA MANDIRI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi saat ini memberikan pengaruh yang kuat terhadap perkembangan hampir di semua bidang kehidupan. Minimnya informasi lowongan kerja juga menjadi salah satu masalah yang membuat pencari kerja dan pencari kerja sulit untuk bertemu, sehingga internet bisa menjadi salah satu alternatif pencarian kerja, oleh karena itu dibuatlah JobHub. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah desain aplikasi yang mampu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia dengan tampilan interface yang mudah digunakan dan dipahami oleh user. Metode yang digunakan pada penelitian ini yakni prototyping. Metode prototyping merupakan salah satu metode yang menggunakan pendekatan secara bertahap, sehingga dapat dengan mudah dievaluasi oleh user maupun pemangku kepentingan yang dibuktikan dengan kuesioner hasil uji evaluasi. Pengujian yang digunakan pada penelitian ini yaitu UEQ (User Equation Quistionnaire) pada 93 responden dan didapatkan hasil 81.09 % dimana termasuk dalam kategori sangat layak sehingga dapat disimpulkan bahwa prototype jobhub dapat diterima oleh 75 responden dan dapat dilanjutan menjadi sebuah satu aplikasi yang utuh bagi para pencari kerja freelance, maupun bagi pemberi kerja.

Item Type: Other
Subjects: 000 - COMPUTER SCIENCE, INFORMATION, GENERAL WORKS > 000 - 009 COMPUTER SCIENCE, INFORMATION, GENERAL WORKS > 004 - COMPUTER SCIENCE
Divisions: Lecturer
Depositing User: DENY HERMANSYAH
Date Deposited: 30 May 2023 02:58
Last Modified: 30 May 2023 02:58
URI: http://eprints.perbanas.ac.id/id/eprint/10894

Actions (login required)

View Item View Item